CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 05 Mei 2008

DUO FAKFAK DI FINAL YAMAHA CUP 2008

Mini Soccer atau yang lebih akrab kita dengar adalah Futsal. Pertandingan bola yang biasanya sangat lama menunggu terciptanya gol tidak terjadi di sini. Bisa karena banyak gol yang masuk memang banyak, atau malah waktunya yang tidak banyak (hanya 2x15 menit) sehingga 1 gol seakan-akan tercipta dengan cepat. Akan tetapi inti dari permainan ini adalah kekompakan, dan strategi yang matang dari setiap tim yang bertanding, kira-kira itulah yang terjadi pada acara Final Yamaha Futsal Cup 2008 pada 29 Maret kemarin di Yogya.
































Yamaha Futsal Cup 2008 digelar dari tanggal 23 Maret kemaren di GOR Kridasana. Selama seminggu semua klub diadu sampai akhirnya keluarlah 16 klub terbaik untuk maju ke babak final. Seluruh pertandingan berlangsung dengan banget, terlebih lagi suporter dari masing-masing klub yang memberi dukungan dengan berbagai atraksi dan tingkah mereka yang lucu-lucu. Dengan modal alat drum band seadanya, mereka jor-joran menyerukan yel-yel mereka untuk ngedukung klub masing-masing agar menang. Dan ternyata, para suporter ini pun dinilai oleh panitia dan pemenangnya mendapatkan hadiah juga!

Dari 16 klub yang bertanding, 4 klub berhasil masuk ke babak semifinal, yaitu klub Andistel vs Brajamusti dan Freedom BK vs King Club. Sebelum pertandingan semifinal dimulai, penonton dihibur sama Freestyle Soccer dan pertandingan persahabatan antara tim PSS vs PSIM yang tentusaja tidak kalah serunya. Maksud pertandingan ini dalah untuk memberi inspirasi kepada empat klub yang akan bertanding pada babak semi final.

Meskipun sudah mengeluarkan semua kemampuannya, Freedom BK dan Brajamusti harus puas duduk di bangku penonton. Klub Andistel Fakfak dan Dupiad King Club yang maju ke babak final. Dan, akhirnya, setelah partai final yang sangat menegangkan dan seru, King Club berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan klub Andistel dengan skor 4-2. Abdullah "Pablo" Uswanas terpilih menjadi Pemain Terbaik.

Acara yang edukatif dan keren ini akhirnya ditutup dengan pemberian hadiah secara simbolis kepada para pemenang oleh Bapak Yuri Pribadi dari Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan diiringin lagu We Are The Champion- Queen. Sukses acara Yamaha Futsal Yogya 2008 ditutup dengan penampilan band Skema dengan lagu-lagu R n’ B mereka.

Salut dan sukses buat panitia penyelenggara Yamaha Futsal Yogya 2008. Kita tunggu gebrakan Yamaha di kota-kota berikutnya!

Arnold Arlay mengatakan bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi untuk Dupiad Fakfak yang sedang mempersiapkan diri menuju pentas Indonesia Futsal League 2008. Hal senada juga di ungkapkan manager Andistel Fakfak Rizal Jason. (Ian-red)

0 komentar: