CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 20 Mei 2008

SERI PERTAMA DI GELAR 29 MEI - 1 JUNI

[Sabtu, 10 Mei 2008 12:52, BIANGBOLA]

Terjawab sudah siapa saja peserta yang akan berlaga di ajang Indonesian Futsal League (IFL) 2008. Sebanyak tujuh klub akan berpartisipasi yang akan memainkan empat seri dimana seri pembuka berlangsung 29 Mei-1 Juni di Hall Basket A, Senayan, Jakarta.

Ketujuh klub tersebut yakni juara bertahan Biangbola, Mastrans, Jogja Electric PLN, SWAP, Pelindo II, My Futsal dan Dupiad Fakfak.

Tiga nama terakhir sendiri merupakan tim debutan, sementara dua klub musim lalu resmi mengundurkan diri dengan alasan tak ada dana yakni Cosmo FC serta Pro Duta Bandung.

Semua manajer klub telah bertemu dengan Badan Futsal Nasional (BFN) yang menjelaskan dan membahas aturan-aturan main seperti; soal pelaksanaan pertandingan, perlengkapan pemain, pelanggaran dan hukuman, komisi disiplin, dan masalah transfer pemain.

"IFL sekarang menggunakan sistem kompetisi penuh dan setiap klub bertemu dua kali, '' ujar Ricky Johannes selaku Manajer Liga BFN.

Rencananya, seri kedua digelar di Citra Arena, Bandung (20-22 Juni). Untuk seri ketiga dilaksanakan di Yogyakarta (10-13 Juli) dan seri terakhir kembali ke Jakarta (21-24 Agustus).

Aturan tentang sistem degradasi tampaknya tahun ini tak akan ada, namun kemungkinan ada penambahan dan pengurangan peserta di musim selanjutnya.

0 komentar: