CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 20 Mei 2008

LIGA FUTSAL INDONESIA 2008 SEGERA BERGULIR

Jakarta siap menjadi tuan rumah seri pembuka Liga Futsal Indonesia 2008 yang berlangsung 29 Mei-1 Juni di Hall Basket A, Senayan, Jakarta. Akan ada tujuh klub futsal yang berpartisipasi dalam liga tahun ini, yaitu juara bertahan Biangbola, Mastrans, Jogja Electric PLN, SWAP, Pelindo II, My Futsal dan Dupiad Fakfak.

Pelindo II, My Futsal dan Dupiad Fakfak adalah tim debutan dalam liga pro futsal tahun ini. Selain adanya tim debutan, terdapat pula dua tim peserta tahun lalu yang tidak ikut serta tahun ini. Kedua tim tersebut adalah Cosmo FC dan Pro Duta.

“ Untuk kompetisi kali ini, kita mulai mensosialisasikan kepada seluruh klub peserta agar benar-benar professional. Termasuk kepada pemain yang mengikuti kompetisi pun harus pula jelas statusnya dengan klub bersangkutan,” kata Ricky Johannes, Manajer Kompetisi Badan Futsal Nasional.

Terkait masalah ini, semua manajer klub telah bertemu dengan Badan Futsal Nasional (BFN). Dalam pertemuan tersebut membahas aturan-aturan main seperti; soal pelaksanaan pertandingan, perlengkapan pemain, pelanggaran dan hukuman, komisi disiplin, dan masalah transfer pemain.

"Liga Futsal Indonesia sekarang menggunakan sistem kompetisi penuh dan setiap klub bertemu dua kali, '' ungkap Ricky Johannes.

Sementara itu, pihak BFN telah menggandeng event marketing untuk keperluan penyelenggaraan kompetisi ini. “ Kita beri kesempatan penuh kepada bagian marketing untuk mencari sponsor kompetisi. Saat ini persiapan kita sudah mencapai 70 persen,” kata Ketua BFN Chemby Hutapea.

Setelah seri pertama berakhir, tiga seri berikutnya akan berlangsung di Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Sementara final four akan dilangsungkan di Jakarta. (asp)

0 komentar: