CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Selasa, 20 Mei 2008

KANDIDAT PELATIH TIMNAS FUTSAL INDONESIA

Setelah event AFC Futsal Champinship 2008, agenda selanjutnya bagi timnas futsal Indonesia adalah mengikuti AFF Futsal Championship 2008 bulan Juli mendatang. Menghadapi event asia tenggata ini, timnas futsal dipastikan tidak akan lagi dilatih oleh Justin Lhaksana beserta asistennya Hendra Nazier dan Zahlul Fadil. Begitupula dengan jajaran manajemen tim yang tidak bersedia lagi mendampingi timnas futsal Indonesia.

Melihat sisa waktu yang kurang dari dua bulan lagi, para pemain sebenarnya masih berharap Justin cs tetap melatih mereka hingga AFF Championship 2008. Namun, keputusan Justin untuk tidak bersedia lagi memimpin timnas futsal sudah bulat.

“ Sudah saya katakan bahwa tingkat rasa stress saya saat menjadi pelatih timnas sudah jauh melebihi batas normal. Secara teknis saya sangat puas atas kemajuan permainan tim yang mayoritas berusia muda ini. Namun, kalau situasi dan kondisi sarana pendukungnya masih seperti sekarang, saya tidak sanggup. Karena tim ini akan sulit berbicara lebih baik lagi,” tegas Justin Lhaksana.

Menyikapi hal ini, Badan Futsal Nasional (BFN) harus bergerak cepat mencari pengganti Justin. Dalam waktu dekat BFN akan membahas serius masalah ini.

“ Jika melihat event AFF Championship yang waktunya sudah mepet, kita harus menunjuk pelatih yang satu visi dengan pelatih sebelumnya. Setelah berdiskusi dengan Justin, kemungkinan besar kita akan mengangkat dua pemain senior di tim ini untuk memimpin timnas bulan Juli mendatang. Mereka adalah kapten Andri Irawan dan Ade Lesmana,” kata Yerico Umbas, manajer timnas futsal yang juga wakil ketua BFN.

Yerico sendiri menyatakan hal itu dalam posisinya sebagai wakil ketua BFN, karena ia pun sudah mengundurkan diri dari jabatan manajer timnas futsal.

“ Saya kita keputusan untuk mengangkat Andri dan Ade, atau salah satu dari mereka sebagai pelatih untuk AFF Championship 2008 sangat tepat. Selain sudah senior, mereka memiliki visi yang bagus dan punya jiwa leadership serta dihormati oleh pemain muda,” kata Justin Lhaksana.

Andri Irawan sendiri menyatakan kesiapannya ketika dimintai pendapat seputar kemungkinan pengangkatan dirinya sebagai pelatih bersama Ade Lesmana.

“ Insya Allah saya siap. Kita tinggal meneruskan apa yang sudah diprogramkan oleh coach (Justin),” kata Andri Irawan.

Sebenarnya, Justin menyatakan asistennya saat ini, Hendra Nazier adalah sosok yang pas untuk menggantikan posisi yang ditinggalkannya. Namun Hendra ternyata ingin beristirahat lebih dulu untuk sementara waktu. (asp)

0 komentar: