CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Minggu, 01 Juni 2008

3 TIM CATAT KEMENANGAN PERDANA


iflfaksal.gif


Juara bertahan Liga Futsal Indonesia, Biangbola FC, mengawali langkahnya dalam musim kompetisi 2008 dengan gemilang. Tim asuhan pelatih Yudo Hadianto ini berhasil mengalahkan klub Mastrans dengan skor 9-1 di Hall Basket Senayan Jakarta, Kamis (29/5).

Pertandingan antara Biangbola FC melawan Mastrans ini merupakan laga perdana Indonesian Futsal League 2008. Sebelum pertandingan ini digelar, anggota Exco PSSI H Subardi membuka kompetisi secara simbolis dengan melakukan kick off dari tengah lapangan.

Pertandingan itu sendiri berlangsung tidak seimbang. Biangbola yang dimotori oleh pemain timnas Deny Handoyo dan Syaibani serta kapten Andrian Asuri benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Permainan kombinasi cepat yang diperagakan Biangbola membuat pemain Mastrans keteteran.

Achmad Syaibani menjadi bintang dengan mencetak empat gol dalam pertandingan ini. Gol lainnya diciptakan oleh Deny Handoyo ( 3 gol) dan Andre Picessa (2 gol). Sementara satu-satunya gol Mastrans dicetak oleh Rizky melalui tendangan penalty.

“ Kemenangan ini berkat kerjasama tim yang solid dan semangat tinggi dari anak-anak. Namun permainan mereka sebenarnya belum pada puncak penampilan terbaiknya. Pertandingan perdana memang selalu menyulitkan,” kata pelatih Biangbola FC, Yudo Hadianto usai pertandingan.

“ Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi kita untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kekompakkan memang menjadi kunci permainan kita, setelah lima tahun selalu bersama,” imbuh kapten tim Biangbola, Andrian Asuri.

Kubu Mastrans sendiri mengakui bahwa lawannya memang memiliki kualitas lebih baik. “ Kita memang kalah segala-galanya dari Biangbola. Skuad Mastrans kali ini bermaterikan pemain muda. Bahkan saya sendiri sebenarnya belum pernah memimpin latihan secara langsung karena baru pada tanggal 26 Mei lalu ditunjuk sebagai pelatih,” tutur pelatih Mastrans, Ahmad Thamrin.

Dalam pertandingan kedua, klub My Futsal berhasil mengalahkan tim debutan Dupiad Fakfak dengan skor 7-3. Sementara di laga terakhir, tim Electric PLN yang dihuni sebelas pemain timnas futsal, terlalu tangguh bagi Pelindo II yang juga merupakan debutan baru. Electric PLN menang 7-1.

Dengan hasil di hari pertama Seri I Indonesian Futsal League 2008 ini, klub Biangbola FC memimpin klasemen dengan nilai tiga. Nilai yang sama diperoleh Electric PLN dan My Futsal. Namun mereka kalah dalam selisih gol dengan Biangbola. Electric PLN sementara berada di posisi kedua, disusul oleh My Futsal.

Jumat (30/5) besok, Indonesian Futsal League 2008 kembali menggelar tiga pertandingan. Pada pukul 16:00 WIB, Dupiad Fakfak vs SWAP. Dilanjutkan dengan partai antara My Futsal vs Electric PLN pukul 18:00 WIB dan laga antara Pelindo II vs Mastrans pada pukul 20:00 WIB menutup hari kedua IFL 2008. (asp)

0 komentar: