CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Sabtu, 07 Juni 2008

LETTER FROM JUSTHIN

Salam Futsal,

Terima kasih atas email anda pak Ian. Memang dalam artikel saya , saya coba memicu para peserta termasuk Dupiad Fakfak dan juga Biangbola serta PLN sebagai tim favorit. Agar semua tim bermain lebih bagus lagi layak nya permainan Modern Futsal. Jika para peserta bermain seperti di putaran pertama saya pessimis dengan timnas Indonesia ke depan, karena pemain timnas asal nya dari Liga Pro ( aturan BFN). Tidak hanya Fakfak yang perlu adaptasi dengan permainan Modern Futsal. Bisa saya bilang semua tim. Biangbola hanya menhandalkan skill individu pemain nya yg memang di atas rata2, akan tetapi secara organisasi mereka 0 besar. Saya pribadi tidak melihat PLN bermain bagus, bahkan menurut saya jauh di bawah peforma mereka, ini pun saya utarakan kepada pelatih dan manager PLN. Karena skor besar menutupi kekurangan tim PLN. Tapi mungkin di Indonesia yg di lihat hanya skor.

Saya setuju dengan anda bahwa partisipasi Dupiad Fakfak memang patut di acungi jempol dengan dana begitu besar nya banyak tim JKT (termasuk tim saya) yang tidak sanggup untuk mengikuti Liga Pro.

Seperti yang saya selalu utarakan kepada teman2 dr Fakfak bahwa ke depan nya saya berharap bisa menseleksi Jaelani baru, karena saya tahu bahwa pemain berbakat sangat banyak di tanah Papua. Akan tetapi jika pemain hanya memiliki bakat yang bagus, itu tidak cukup untuk mencapai ke level timnas. Banyak sekali faktor non teknis yang harus di penuhi untuk menjadi pemain timnas seperti, mentalitas, disiplin, personality, sportifitas dll nya.

Khusus nya untuk tim Dupiad Fakfak saya rasa tahun pertama adalah pelajaran dimana bermain Fustal level nasional jauh lebih sulit daripada sekedar turnamen. Dan saya yakin pak Ian juga percaya dengan proses, tidak ada yg jatuh dari langit. Saya hanya berharap bahwa pak Ian dan rekan2 dr Papua tetap komit dan selalu hadir pada Liga Pro.

Saya yakin dengan statement anda bahwa 3-5 tahun ke depan, atau bahkan lebih cepat lagi, Futsal dr Irian akan menjadi momok dari tim -tim Jakarta.

Terima kasih atas dukungan anda utk Timnas dan saya pribadi. Saya hanya ingin memberi yang terbaik utk timnas walaupun jalan (baca proses) kita masih panjang karena timnas ini di huni dengan mayoritas pemain baru dan muda yang memiliki masa depan cerah.

Jika ada yang bs saya bantu silahkan hub saya langsung ke 0817-6xxx xxx

Thx,
Justinus Lhaksana

0 komentar: